Tuesday, June 16, 2009

Mematikan Komputer LAN Lewat Command Promt

Halo semuanya ... kemarin pada saat praktek di laboratorium, saya dikerjain temen saya. Saat lagi asyik mencoba apa yang diajarkan oleh dosen, tiba-tiba temen saya mematikan komputer yang saya gunakan dari komputer lain (terhubung dengan jaringan). Memang menjengkelkan si, tapi saya jadi tertarik untuk mencobanya juga hehehe. Setelah saya cari tahu ternyata cukup sederhana, mau mencobanya juga? berikut ini caranya :

1. Masuklah ke Command Promt

2. Ketikkan syntac berikut maka akan muncul jendela baru (GUI)

shutdown -i


3. Masukkan IP Address komputer yang akan dimatikan. Kamu juga bisa setting waktu sebelum mati dan memberi pesan

Selain itu kamu juga bisa langsung mematikan tanpa melalui GUI dengan kombinasi sintak seperti ini

shutdown -s -m \\computername -t 00


Gimana ... mudahkan meremote komputer lain yang terhubung ke jaringan. Selain itu juga masih banyak fungsi lainnya seperti restart, log off, dll. untuk lebih jelasnya bisa juga dilihat pada manual atau petunjuk penggunaan sintak shutdown dengan menambahkan sintak /?. Selamat mencoba ya ..........

download video remote computer

Semoga bermanfaat .....

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com